Selasa, 03 Mei 2011

Bayi Anda Ingin Anda Tahu


Ayah & Bunda...
Pada saat minggu-minggu pertama setelah bayi Anda lahir, Anda mungkin akan terkejut dengan mudahnya emosi Anda berubah. Anda mungkin tiba-tiba merasa sedih atau bahkan menangis tanpa alasan yang jelas sama sekali. Untuk para ibu, perasaan-perasaan ini umumnya merupakan salah satu bagian dari proses tubuh kembali menjadi normal. Di sisi lain, Anda bisa saja merasa bersemangat ataupun bangga.
Oleh karena itu bunda pun sebaiknya  tahu apa yang bayi Anda inginkan di awal kehidupannya ini, agar Anda bisa memperlakukannya dengan baik dan penuh kasih sayang:
  • Aku senang melihat wajahmu dan juga senang melihat warna-warna yang terang, cermin dan bentuk-bentuk.
  • Aku merasa nyaman ketika kau menyentuh dan berbicara padaku.
  • Aku memperhatikan sesuatu, tetapi aku belum memegang mereka.
  • Suara keras, lampu yang terang dan sentuhan kasar menakutkanku. Sentuhlah aku dengan lembut.
  • Aku akan tenang ketika seseorang mengangkat dan menggendongku.
  • Tolong sesekali rubah posisiku, sehingga aku bisa melihat hal-hal yang berbeda.
  • Ketika kau memindahkanku, aku suka jika tanganmu ada di belakang leherku, jadi kepalaku tidak jatuh.
(Sumber: Buku Pintar Perawatan Bayi dan Andak Usia Emas - Iskarima Ratih, S.Psi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar